All About Manga Paper

Jika Anda ingin membuat manga sendiri, Anda harus tahu semua yang ada untuk mengetahui tentang kertas manga. Manga kertas datang dalam segala macam ukuran tergantung pada spesifikasi pribadi penerbit, tapi ada beberapa standar yang dapat Anda gunakan.

Ukuran


A4 (210 × 297 mm; inci: 8,3 × 11,7) - Digunakan untuk doujinshi alias kipas dibuat komik

B4 (250 × 353 mm; inci: 9,8 × 13,9) - sebuah kertas yang lebih besar digunakan untuk manga profesional


Semakin rendah nomor, semakin besar ukuran kertas dan sebaliknya, semakin tinggi angka, semakin kecil ukuran kertas. Sebagai contoh, A3> dalam ukuran A5. Kebanyakan orang yang bekerja pada A4 atau B4 mengurangi ukuran ke A5 dan B5 masing-masing ketika itu "dicetak".

Jenis


Plain - tidak ada yang dicetak di atas kertas; besar untuk menciptakan sampul atau halaman judul.

Grid - kertas yang memiliki tanda-tanda untuk menunjukkan area pendarahan, pusat, pengukuran dan sebagainya. Tanda-tanda di non-foto biru sehingga tidak akan muncul dalam pencetakan akhir.

4 Koma - kertas dengan dua kolom pra-cetak 4 panel pada setiap halaman, versi Jepang dari komik strip. Manga yang menggunakan 4 Koma termasuk K-On, Azumanga Diaoh, dan Sketch Sunshine!.

Berat badan


110 kg (sekitar £ 243)

135 kg (sekitar £ 298)


Semakin tinggi berat, semakin baik dalam mengambil beberapa erasures, mewarnai penanda, nada, dan seterusnya. Sebaliknya, semakin rendah berat, semakin mudah untuk kertas berdarah, keriput, dan tidak mengambil sebagai penanganan berat sebanyak tertimbang tinggi-kertas.


Tiga besar perusahaan yang membuat kertas manga fisik IC, Deleter, dan Kent dan Anda dapat membelinya di toko-toko online seperti Akadot Ritel dan Pro Blue Line . Harga untuk rentang kertas manga dari $ 6 sampai $ 10 USD untuk satu pak lembaran 20-40.

Wilayah dari Kertas Manga


Zona Keamanan - Luas pusat dari kertas manga yang pasti akan muncul ketika diterbitkan. Pastikan untuk menyertakan adegan utama dan teks di daerah ini.


Potong - Area antara zona keselamatan dan berdarah. Ini adalah apa yang saya sebut "abu-abu" daerah karena hal-hal dalam bidang ini mungkin atau mungkin tidak dipotong. Saya TIDAK menyarankan Anda memasukkan apa pun penting di daerah ini dari balon teks Anda untuk adegan utama dan karakter. Sebagai contoh, jika anda menggambar orang ditembak tapi bagian di mana orang benar-benar ditembak adalah pada daerah langsing, jika itu akan memotong dalam pencetakan akhir, maka Anda sudah cukup banyak menciptakan urutan membingungkan panel.


Bleed - Daerah dekat tepi kertas yang pasti akan dipotong selama pencetakan. Anda TIDAK menggambar apa pun di sini kecuali kau baik-baik tentang hal itu mendapatkan dipotong.


Pengukuran Luas - sebuah istilah yang saya pernah diciptakan untuk panggilan di luar area perdarahan yang memiliki penguasa-seperti pengukuran.


Jika dilakukan dengan benar, manga Anda akan menjadi baik seperti contoh di bawah ini:



Apa pun warna merah berada dalam Zona Keamanan. Apa pun warna biru adalah di daerah Trim dan daerah di luar itu adalah Bleed.



Halaman akhir manga ketika semuanya dilakukan dengan benar!


Untuk informasi lebih lanjut tentang apa yang harus dan tidak harus dilakukan ketika membuat Anda manga, periksa Spesifikasi Teknik Tokyopop tersebut .

Digital Manga Kertas


Anda dapat mencetak keluar atau menggunakannya secara digital pada perangkat lunak apa pun grafis digital yang Anda gunakan. Mereka semua pada 300 dpi untuk mencetak. Jika Anda ingin menggunakannya untuk tujuan web komik, Anda dapat mengurangi dpi ke 72.


Ketika Anda selesai dengan sepotong Anda, saya sarankan Anda baik membuat lapisan panduan terkalahkan menggunakan ikon mata, menghapus, atau mengambil opacity turun ke 0%. Garis biru adalah TIDAK non-foto biru.


Kertas A4 Manga Doujinshi - Halaman Tunggal ( PNG | PDF )

A4 4-Koma Manga Kertas - Halaman Tunggal ( PNG | PDF )

Kertas B4 Manga Profesional - Page Tunggal ( PNG | PDF )

Tokyopop Manga Kertas - Halaman Tunggal ( PNG | PDF ) - 2 Halaman Spread ( PNG | PDF )


Jika Anda memiliki Debut Manga Studio atau EX, Anda sudah memiliki pre-set A4, B4, dan template halaman lain. Hanya pastikan untuk memilih ukuran dalam pengaturan ketika Anda membuat sebuah proyek baru. Untuk tips tentang cara membuat template Tokyopop di Manga Studio, mampir Pembunuh Pensil .

Tips Menggunakan Kertas Digital Manga


1. Saat mencetak, jangan periksa tombol yang mengatakan "Scale to Fit Media".

2. Pastikan skala diatur pada 100%.

3. Selalu mengecilkan manga pertama sebelum menerapkan nada atau Anda akan lebih dari kemungkinan mendapatkan pola moiré ditakuti. Jika Anda benar-benar perlu untuk mengecilkan halaman manga untuk membuat preview dan sejenisnya, pertama mengubah modus ke Abu-abu kemudian menyusut ukurannya dengan kelipatan 25 (yaitu 75%, 50%, dll 25%).


Gunakan mereka dengan baik dan nikmatilah!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Komunitas Mangaka Indonesia Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates