Program: Adobe Photoshop CSKesulitan: Menengah - ini menggunakan kombinasi dari blur dan mengasah, dan sikat dengan berbagai modus ketajaman, opacity dan blending. Membutuhkan sejumlah pengalaman dengan Photoshop karena saya tidak akan menjelaskan setiap langkah dalam rincian lengkap. Ini tidak sangat rumit, tetapi tidak mengambil cukup banyak kesabaran dan antusiasme | D
Dari ke
Perlu diketahui bahwa tutorial ini adalah gambar yang berat. Dan Panjang pada umumnya.
Saya akan menggunakan tablet menggambar dengan 512 sensitivitas tekanan untuk tutorial ini (85% dari alasan saya lebih memilih tablet selama mouse karena memiliki sensitivitas tekanan), tetapi harus diterjemahkan untuk pengguna mouse ... itu hanya membutuhkan waktu lebih lama. Saya akan mencoba yang terbaik untuk menunjukkan Anda bagaimana untuk mencapai efek yang sama dengan mouse bila memungkinkan.
Aku kebanyakan otodidak sendiri mewarnai manga. Tutorial ini tidak mencakup setiap rahasia saya gunakan, tetapi lebih, memberikan Anda ide umum dan beberapa tips yang berguna tentang bagaimana saya biasanya warna. Saya memilih gambar yang relatif sederhana sehingga akan kurang tl; dr (alias membosankan) - yang satu ini cukup bagus untuk warna, karena itu sebagian besar bebas screentone. Saya menggunakan teknik hampir sepenuhnya berbeda untuk gambar screentone warna berat seperti ini, dan biasanya dalam kasus-kasus saya akan mencoba untuk mengambil keuntungan dari pra-menyebabkan diisi screentones 'pada saat saya selesai menghapus mereka semua mungkin saya tidak ingin warna lagi orz (Jenis gambar yang saya nikmati paling mewarnai adalah mereka yang setengah screentoned dan setengah screentone bebas, bahwa cara saya akan harus menggunakan perpaduan dari kedua teknik dan itu benar-benar menjengkelkan bagaimana mereka sering bertentangan satu sama sdklfj lain) Terakhir, Saya tidak menggunakan teknik yang sama persis sepanjang waktu, aku memilih gaya yang tepat untuk gambar yang tepat. Jadi itu berarti tidak mengharapkan saya akan menggunakan warna yang sama / nuansa / sentuhan-up / apa pun dalam mewarnai lain - variasi adalah emas; 'D
Image & Preparations
Gambar & PersiapanSaya menggunakan gambar ini Anemone dari Eureka Seven. Seperti telah saya katakan sebelumnya, ini mungkin salah satu jenis gambar manga termudah yang tersedia untuk diwarnai karena tidak memiliki banyak sekali bagian-bagian kecil, dan sebagian besar bebas dari screentone. Aku tersangkut panel dari OneManga sehingga tidak memiliki kualitas tertinggi, tetapi akan lakukan. Saya sarankan anda untuk menghabiskan sekitar 20 menit menghapus pixel dengan sikat cat putih terutama di daerah dengan warna terang, seperti kulit, atau akan terlihat mengerikan setelah Anda menambahkan warna masuk Lakukan sedikit meratakan jika Anda ingin, meskipun itu tidak sepenuhnya diperlukan untuk gambar ini. Dan saya menyadari karena ada banyak orang melakukan hal ini, berikut adalah catatan penting: JANGAN mempertajam line art belum. Saya lebih memilih untuk mempertajam hanya pada akhir dari mewarnai, cara yang saya dapat mengontrol kekuatan penajaman lebih mudah.
Aku menghabiskan 5 detik menggunakan alat pena untuk menyelesaikan bagian atas kepalanya, tetapi Anda tidak perlu melakukan itu. Dan karena saya tidak ingin tutorial ini melebihi 10000 kata-kata, aku menyusut bawah gambar sedikit. xDD
Mengatur lapisan latar belakang Anda untuk putih solid, dan menempatkan seni baris Anda secara langsung di atas latar belakang dalam 100% kalikan seperti yang ditunjukkan di sebelah kanan. Pastikan mode warna Anda diatur ke RGB.
Skin
KulitBuat layer baru langsung di bawah line art pada 100% normal, pilihlah warna oranye-ish pucat dan cat dasar untuk kulitnya (atau laso / alat poligonal dengan ember cat jika Anda suka). Saya biasanya menggunakan warna terang untuk dasar, dan kemudian warna dengan warna yang lebih gelap setelah itu (dan mungkin sedikit menyoroti jika diperlukan). Aku penamaan basis lapisan kulit. Tidak masalah jika warna dasar tidak sempurna, selama Anda tidak mewarnai kulitnya dengan ungu dan hijau Anda selalu dapat memperbaiki warna kemudian dengan lapisan penyesuaian. xD
Perhatikan bahwa aku tidak memberi Anda nilai warna apapun dalam tutorial ini karena saya percaya bahwa kombinasi dari warna adalah tanda tangan gaya Anda, dan Anda benar-benar harus mengetahui apa warna untuk menggunakan melalui percobaan. Beberapa orang membangun standar mereka sendiri set swatch, tapi karena aku memiliki kulit berwarna karakter manga 'satu juta kali aku dengan mudah dapat memilih warna yang tepat.
Pastikan kulit Anda tidak bocor ke latar belakang, tetapi dapat masuk ke rambut sebagai lapisan rambut akan berada di atas kulitnya dan akhirnya menutupi kebocoran. Dasar Anda benar-benar harus menutupi setiap bagian dari kulit.Ini benar-benar opsional, tapi beberapa orang seperti untuk mengisi warna yang sama sekali tidak relevan (mis. jika Anda mewarnai sebagian besar putih dan merah, menggunakan warna biru / hijau seperti yang saya lakukan) di lapisan yang terpisah sehingga mereka dapat melihat dan menghapus mewarnai mereka lebih mudah . Sembunyikan lapisan ini ketika Anda tidak membutuhkannya.
Oh, aku hampir lupa. Pilih sumber cahaya untuk membimbing shading Anda nanti. Pilih sudut yang akan terlihat alami untuk gambar Anda, dan satu yang Anda merasa nyaman untuk keteduhan dengan. Dalam hal ini, sumber cahaya saya berasal dari pojok kanan atas gambar.
Buat layer baru di atas lapisan dasar kulit, menyebutnya kulit 1 dan set ke 100% normal (Mulai sekarang jika saya tidak menyebutkan sifat-sifat lapisan, itu berarti itu pada 100% normal). Ini adalah lapisan pertama Anda shading. Anda tidak ingin shading Anda untuk bocor keluar dari kulit, jadi di sini adalah trik yang berguna: Lihatlah palet layer, dan sementara Anda berada di 1 lapisan kulit Anda, tahan tombol Ctrl dan klik pada thumbnail persegi dasar kulit. Dengan cara ini Anda telah memilih area kulit, dan Anda hanya bisa teduh di dalam area yang dipilih. Magic! 8D
Pilih dan warna sedikit lebih gelap dari dasar Anda dan menggunakan sikat, yang besar lembut, untuk naungan kulit. Ingat bahwa bayangan Anda tidak harus bertentangan dengan sumber cahaya Anda! Saya bukan seorang ahli lampu sumber jadi saya tidak bisa benar-benar menjelaskan kepada Anda di mana untuk naungan (dan itu sangat bervariasi dengan gambar berbeda), tetapi Anda dapat melihat mewarnai orang lain dan Anda akan mendapatkan ide umum. Aku benci untuk mengatakan ini, tapi praktek membuat sempurna ... lol atau setidaknya kurang sempurna.Untuk pengguna mouse: Karena Anda tidak memiliki sensitivitas tekanan, mengatur opacity sikat Anda (perhatikan itu opacity dari kuas, bukan lapisan!) Untuk sesuatu yang sekitar 30% -60% dan secara bertahap membangun di warna Anda. Ini akan terlihat cara yang lebih baik dari 100% polos, percayalah. Jangan panik jika nuansa tidak segera muncul, karena ingat, Anda harus secara bertahap membangun warna Anda sehingga akan mengambil beberapa klik.
Buat layer baru diatas layer sebelumnya, nama itu kulit 2 dan ini akan menjadi lapisan kedua Anda shading. Pilih warna gelap (perhatikan sebagai warna kulit saya mendapatkan lebih gelap, saya cenderung menggunakan warna Pinker), mengatur opacity sikat Anda approxiamtely sampai 75% sehingga Anda bisa secara bertahap membangun pada warna. Jika tablet Anda memiliki sensitivitas tekanan benar-benar baik (saya tahu saya tidak orz), mengabaikan opacity sikat sebagai Anda harus mampu mengendalikan kekuatan kuas cukup baik. Saya lebih suka menggunakan sikat, lebih kecil lebih tajam untuk warna lebih gelap. Gunakan Smudge tool untuk noda bagian dari bayangan Anda untuk membuat warna lebih merata, seperti di bagian lengannya.Pengguna mouse, sekali lagi, mengatur opacity sikat Anda dari suatu tempat sekitar 25% -60%. Dan bersabarlah seperti warna membangun | DD
Lapisan baru, kulit 3, dan lanjutkan dengan nuansa gelap. Kali ini, bagaimanapun, bukan bayangan murni kita juga mengasah hal.
Saya melihat sebuah "kesalahan" umum bahwa banyak orang membuat dalam mewarnai mereka: ketika mereka mempertajam / blur sesuatu, mereka mempertajam seluruh lapisan. Sedangkan metode ini bekerja kadang-kadang, kali lain saya menemukan ia melakukan lebih berbahaya daripada baik mewarnai. Pada dasarnya, jarang lapisan pelindung seluruh kebutuhan untuk diasah - itu hanya bagian-bagian tertentu dari itu.Gunakan alat anda laso / poligonal, mengatur bulu antara 3-50 (tergantung pada seberapa besar gambar Anda dan daerah pemilihan adalah - dalam gambar ini, saya banyak digunakan 5-14 px) sehingga perbedaan antara tepi tajam dan tumpul tetangga yang isn 't terlalu jelas, dan memilih bagian mana Anda ingin mempertajam. Sekarang pergi filter -> mempertajam. Anda mungkin perlu melakukan ini beberapa kali untuk mencapai hasil terbaik, dan jika piksel mulai muncul, hati-hati noda mereka keluar tanpa corengan tepi tajam.Saya baru-baru menemukan penajaman membuat pewarnaan jauh lebih dinamis; kontras antara bayangan halus dan tepi tajam adalah menarik untuk melihat.
Kabur pada dasarnya adalah ide yang sama. Jika Anda ingin membuat perpaduan warna yang lebih baik atau menyebar mereka keluar dan alat noda semakin ridiculously efektif (saya selalu merasa bahwa alat noda Photoshop sangat lemah bahkan ketika saya set di 100 %...), pilih area dengan Lasso berbulu alat dan Gaussian Blur. Cobalah bereksperimen dengan Blur Cerdas juga, kadang-kadang memberikan efek yang lebih menarik daripada Gaussian Blur. Ide umum adalah, Anda mempertajam tepi dan mengaburkan dalam untuk membuatnya lebih halus.
Mengasah: Sebelum vs Setelah pada 300% (perhatikan hidung). Berikut adalah bagian yang saya tajam dalam langkah ini.
Menambah lapisan (Aku bersumpah ini adalah yang terakhir untuk rofl kulit), kulit 4, tapi kali ini menggunakan warna ungu-ish untuk teduh. Nuansa berbagai macam warna memberikan mewarnai lebih mendalam. Anda mungkin perlu untuk mengatur lapisan ini pada normal, Multiply atau Hard Light dan bermain dengan opacity untuk mencapai hasil terbaik, itu benar-benar tergantung pada gaya Anda dan ungu yang Anda gunakan. Selektif blur / mempertajam jika Anda perlu.
Saya tidak merekomendasikan hal ini, tetapi jika Anda mewarnai gambar besar dan file. Psd adalah mendapatkan ridiculously besar bahwa komputer Anda mulai membeku, menggabungkan semua lapisan kulit. Ini sulit untuk mengedit mereka setelah itu setelah Anda menggabungkan mereka, jadi pastikan Anda hanya melakukan hal ini jika Anda benar-benar harus!
Baiklah. Berikut ini yang terakhir pada kulit, aku bersumpah orz. Layer baru, nama ref kulit (ref singkatan refleksi). Gunakan sikat, baik yang tajam pada opasitas yang tinggi dengan warna terang (atau putih, meskipun kadang-kadang putih tampak terlalu membosankan) dan menambahkan menyoroti pada kulit. Saya juga air mata berwarna di lapisan yang sama. Saya biasanya mempertajam lapisan ini beberapa kali. Tergantung pada warna yang Anda gunakan, bermain dengan blending mode (biasanya normal, layar, cahaya lembut, overlay atau cahaya keras) dan opacity (60% -100%) untuk hasil terbaik.
0 komentar:
Posting Komentar