Membuat Poster Horror Fantasy Movie dengan Photoshop

 


Langkah 1

Siapkan gambar kupu-kupu seperti di bawah ini, buat layer baru lalu potong gambar gadis kecil dengan lasso tool dan gabungkan dengan sayap kupu-kupu. Beri nama layer tersebut, misalnya ‘layer girl’.




Langkah 2
Pada layer Girl, Klik Image > Adjustments > Hue / saturation atau CTRL + U dan atur warnanya sesuai dengan warna sayap dengan cara menggeser slide Hue, Saturation dan Lightness. Jangan lupa untuk mencentang Colorize sebelum menggeser slidenya.

Langkah 3
Ubah backgroundnya dengan warna hitam, bisa dengan menyeleksinya dengan selection tool dan fill warnanya dengan paint bucket tool.
Langkah 4 Buat layer baru, setelah itu tambah potongan tangan di sayap kirinya. Beri nama layer tersebut dengan nama layer ‘tangan’ lalu Klik Image > Adjustments > Hue / saturation atau CTRL + U untuk mengubah warna tangan menjadi biru. Sama seperti langkah 2.
Langkah 5
Untuk membuat efek bayangan, copy layer tangan dengan cara klik kanan pada layer tangan > Duplicate layer. Geser hingga posisinya pas, tergantung lightingnya, saya menempatkan posisinya di bawah layer tangan. Lalu Klik Image > Adjustments > Hue / saturation atau CTRL + U. Centang Colorize, lalu geser slide lightness ke kiri sampai warnanya menjadi hitam pekat. Klik Ok. Lihat pada panel Layer, geser opacity nya menjadi 55 % sehingga terlihat seperti bayangan.
Langkah 6
Klik layer sayap, buat bayangan di bawah tangan dengan soft round brush / hard round brush.
Langkah 7
Sama seperti pada langkah 4, tambah potongan tangan yang sudah diseleksi di atas sayap. Beri nama layer tersebut dengan nama layer ‘tangan 2’ lalu Klik Image > Adjustments > Hue / saturation atau CTRL + U untuk mengubah warna tangan menjadi senada dengan warna sayap. Untuk membuat efek bayangan, sama seperti langkah 5, copy ‘layer tangan 2’ dengan cara klik kanan pada layer tangan 2 > Duplicate layer. Geser hingga posisinya di bawah layer tangan 2. Lalu Klik Image > Adjustments > Hue / saturation atau CTRL + U. Centang Colorize, lalu geser slide lightness ke kiri sampai warnanya menjadi hitam pekat. Klik Ok. Pada panel Layer, geser opacity nya menjadi 55 % .
Langkah 8
Buat layer baru di bawah layer tangan 2, buat bayangan di bawah tangan dengan soft round brush / hard round brush.
Langkah 9
Buat layer baru, beri nama layer mata. Lalu tambah gambar mata di atas sayap sebelah kanan. Klik Image > Adjustments > Hue / saturation atau CTRL + U untuk mengubah warna mata menjadi biru. Klik Ok. Pada panel layer, kurangi opacity nya menjadi 60 %. Lalu hapus bagian tepinya dengan eraser tool.

Langkah 10 Buat layer baru lagi, lalu tambah area di sekitar sayap dengan menggambar efek seperti awan. Gunakan brush cloud atau bisa juga dengan soft round brush. Terakhir, tambah tulisan dengan teks judul menggunakan Type Tool.

1 komentar:

 

Komunitas Mangaka Indonesia Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates